Assessment

Assessment Center

Assessment adalah sebuah metode untuk menggali kompetensi individu melalui pendekatan terpadu sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih komprehensif:

  • Menggunakan sejumlah teknik untuk dapat mencakup pemahaman sejumlah karakteristik yang diinginkan. Kegiatan-kegiatan di dalam Assessment dirancang khusus untuk mewakili kondisi kerja agar akurat.
  • Metode assessment memiliki validitas yang tinggi dalam mengidentifikasi kompetensi organisasi serta mengukur kompetensi SDM yang dimiliki oleh organisasi.
  • Kegiatan pelaksanaan Assessment (pengambilan data dari para peserta) biasanya memakan waktu 2 atau 3 hari. Dan Laporan diserahkan paling lambat 12 hari kerja setelah pelaksanaan.

Menimbang biaya dan investasi perorang peserta yang harus dikeluarkan oleh organisasi / perusahaan cukup tinggi maka, biasanya Assessment diberikan untuk level Managerial dan Pimpinan Atas di suatu organisasi. Metode ini, dapat sangat membantu pimpinan untuk melengkapi data Fit and Proper Test untuk memilih pejabat yang dibutuhkan.

Kami menggunakan metode Multi Rater Assessment System sebagai keunggulan dan keunikan dalam menyelenggarakan program Leadership Assessment ini. Dengan kecermatan dan ketelitian pada saat pelaksanaannya kegiatan ini mampu memberikan hasil dengan tingkat validasi sampai 85% akurat.

Psychological Test

Jasa Regular Psychology Test dan Evaluasi Personel (Personal Mapping)

  1. Evaluasi / Inventarisasi Personil (Potential Review). Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi pegawai secara individual dalam kaitannya dengan pekerjaan. Jika dilakukan secara sistematis upaya ini memberikan "potret" kekuatan sumber daya manusia bagi organisasi. Data yang diperoleh akan sangat besar manfaatnya guna menunjang efektivitas penempatan, mutasi, pelatihan dan pengembangan, serta penentuan jenjang karir.
  2. Seleksi Karyawan. Melalui kegiatan ini, kami membantu organisasi dalam melakukan seleksi dengan memilih individu-individu yang memenuhi persyaratan psikologis tertentu sesuai dengan tuntutan pekerjaan dari sejumlah calon yang ada.
  3. Penempatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bidang tugas yang sesuai bagi pegawai, sehingga mereka dapat ditempatkan pada bidang tugas yang memberi kesempatan untuk mewujudkan potensinya. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu organisasi dalam mengevaluasi sejauh mana seorang pegawai memenuhi persyaratan psikologis tertentu untuk ditempatkan pada jabatan dengan tanggung jawab yang lebih besar.